Cara Memasang Iklan yang Efektif

cara memasang iklan
Sudahkah anda memiliki iklan yang mampu menunjang bisnis online anda? Iklan adalah magnet penarik kunjungan ke website
yang paling efektif. Tanpa iklan tidak akan ada pengunjung ke website. Tanpa pengunjung tidak akan ada penjualan.
Banyak sekali media yang bisa digunakan untuk memasang iklan. Untuk iklan di internet anda bisa memakai jasa iklan
PPC (Pay per Click), iklan baris atau memasang iklan di website yang ramai pengunjungnya seperti forum diskusi, portal, dll. Tapi tahukah
jenis iklan seperti apa yang paling baik untuk menarik kunjungan. Jika anda sudah membaca postingan sebelumnya
yang berjudul "Cara Meningkatkan Penjualan Produk Affiliate".
Tentu anda sudah tahu pentingnya conversion rate pada bisnis online. Iklan yang efektif sangat mendukung terjadinya
conversion rate. Ada 2 jenis iklan yang biasa digunakan di internet. Pertama adalah iklan banner yang bentuknya berupa
gambar atau image. Iklan banner biasanya berukuran 125x125 pixel dan 25x25 pixel. Ukurannya yang besar biasanya membuat
iklan banner harganya lebih mahal. Bentuk iklan yang kedua adalah iklan text. Iklan text sendiri bentuknya macam-macam.
Ada iklan text yang hanya judulnya saja. Ada juga iklan text yang terdiri dari judul dan isi iklan. Untuk iklan text pada PPC
biasanya panjang judul tidak lebih dari 25 karakter. Sedangkan isi iklan biasanya tidak boleh lebih dari 75 karakter.
Menurut sumber yang pernah saya baca ternyata iklan text lebih besar kemungkinannya untuk diklik oleh pengunjung dibandingkan iklan banner.
Barangkali karena berbentuk text sehingga bisa tersamar dalam konten website. Jadi seolah-olah iklan text bukanlah iklan melainkan
bagian dari konten. Jadi pengunjung merasa bahwa itu adalah ide mereka untuk mengeklik iklan. Sedangkan iklan banner terlihat sangat mencolok seperti bagian dari sales atau promosi.
Berbeda dengan iklan text, iklan banner menciptakan suasana pengunjung merasa mengeklik iklan bukanlah ide mereka tapi ide anda yang memasang iklan.
Ini tentu saja akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap terjadinya penjualan. Iklan text tetap lebih baik dibandingkan dengan
iklan banner. Lantas iklan text seperti apa yang paling menarik perhatian pengunjung. Cobalah iklan text yang hanya judulnya saja.
Singkat dan lebih sering diklik oleh pengunjung. Setelah anda tahu ini mulailah untuk mempertimbangkan iklan seperti apa
yang akan anda sebar. Saran saya sebaiknya anda memakai jasa iklan PPC dimana hanya butuh waktu yang singkat iklan anda
akan banyak diklik pengunjung karena iklan anda dipasang di ribuan website dan blog dalam waktu yang sama. Bahkan untuk iklan
PPC yang paling ramai kemungkinan hanya butuh beberapa jam untuk menghabiskan 100 klik iklan yang anda pasang. Jangan
lupa untuk mempertimbangkan iklan PPC search engine seperti pada Google adwords. Semoga berhasil.