Trik Ampuh SEO Optimization dengan Anchor Text

Sebagai bagian dari pekerjaan mempromosikan produk internet kita maka blogging adalah satu hal yang wajib. Selain untuk menarik pengunjung, blogging juga bisa menaikkan kredibilitas kita sebagai internet marketer. Menyambung topik sebelumnya yaitu SEO Optimization yang membahas tentang arti penting penggunaan meta tag keywords dan description. Kali ini saya akan membahas tahap berikutnya yaitu penggunaan ANCHOR TEXT untuk mengoptimalkan website kita agar lebih SEO friendly.
ANCHOR TEXT adalah link yang berupa text yang digunakan untuk menghubungkan postingan yang satu dengan postingan yang laen yang masih saling berkaitan. Misal postingan kita berhubungan dengan SEO maka kita bisa membuat postingan saling terhubung dengan keyword "SEO OPTIMIZATION". Selain sebagai penghubung antar postingan, ANCHOR TEXT juga bisa digunakan untuk menanam backlink dari website lain. Untuk blogger ANCHOR TEXT bisa bisa ditanamkan melalui backlink dari blog lain. Caranya adalah saat mengisi comment diblog lain dengan memasukkan keyword pada kolom "name" atau "nama" sebagai Anchor Text. Kemudian masukkan alamat website atau "address" dengan alamat website yang ingin anda promosikan. Cara lain jika anda memasukkan Anchor Text adalah dengan memasukkan kode HTML berikut kedalam postingan postingan kita untuk mengaitkan satu postingan dengan yang lainnya.
<a title="nama keyword" target="new" href="http://bloganda.com/postingan-anda.html">nama keyword</a>
Selain Anchor Text masih ada banyak lagi strategi unik yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan posisi blog kita di google searching. Jadi nantikan SEO tips selanjutnya dengan rajin berkunjung ke blog ini.