Backlink Checker! Langkah Strategis Mengalahkan Pesaing

Mengamati kontes SEO Stop Dreaming Start Action yang sedang berlangsung saat ini sangatlah menyenangkan. Mencoba menebak-nebak jurus apa lagi yang akan digunakan para pakar SEO untuk memenangkan kontes yang berhadiah lumayan besar ini. Saya sendiri mengikuti kontes ini bukan karena berharap menang. Sungguh sangat jauh dari pikiran saya karena modal saya berupa blog yang masih baru. Tetapi mencermati perkembangan naik turunnya posisi para peserta menjadi sangat penting jika kita sedang belajar menerapkan strategi SEO yang jitu. Salah satu yang saya lakukan adalah dengan mengamati link building yang dibangun oleh para peserta yang menempai posisi teratas. Dengan mengetahui dari mana saja backlink yang mereka peroleh bisa bermanfaat bagi kita. Karena kita tidak perlu repot-repot mencari blog/website mana saja yang bisa kita manfaatkan untuk membangun backlink. Cara mengamati link building dari sebuah blog/website bisa kita lakukan dengan mengeceknya melalui website backlinkwatch.com.
Backlink Checker
Tinggal ketikkan alamat website yang ingin dicek backlinknya, kemudian akan muncul hasilnya seperti gambar dibawah ini.
Backlink Checker
Dengan mengetahui kekuatan dari website pesaing. Kita bisa membangun kekuatan website kita dengan membangun backlink yang lebih banyak lagi. Rumus membangun backlink yang efektif sudah saya bahas dalam postingan sebelumnya. Silakan buka kembali jurus jitu SEO Optimization dengan membangun back link.